• Momandkidsradio

Apa Yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan di Kebun Binatang

Halo Sobat Cilik, Sering berkunjung ke kebun binatang? Melihat binatang yang lucu-lucu memang menggemaskan, tapi tahukah sobat cilik apa saja yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan di kebun binatang? Yuk kita cari tahu, apa saja yang dilarang dan di bolehkan:

1. Jangan Membuat Binatang Kaget

Jika Binatang sudah merasa terganggu dan terancam, binatang bisa menyerang siapa saja yang ada dihadapannya. Jadi sobat cilik jangan membuat mereka kaget ya.


2. Jaga Jarak Aman

Jika sobat cilik sedang berdiri di sebuah kandang, sebaiknya jangan terlalu dekat ya, agar sobat cilik terhindar dari hal yang tidak diinginkan, misalnya cakaran binatang, atau barang bawaan sobat cilik diambil sama binatang.


3. Jangan melempar benda-benda berbahaya kepada binatang

Benda berbahaya itu benda yang dapat membahayakan kesehatan binatang, misalnya sampah plastik, mainan kecil, atau benda yang bukan makanan. Kasihan kan kalau binatangnya kesakitan.


Nah selain hal yang tidak dibolehkan di atas, ada juga yang bisa dilakukan oleh sobat cilik di kebun binatang lho, apa saja ya, yuk kita cari tahu :


1. Menjadi seorang petualang

Sobat cilik bisa bertualang dengan peta kebun binatang, mengelilingi kebun binatang untuk melihat berbagai macam hewan.


2. Berfoto dengan hewan

Pasti tidak lupa dong untuk berfoto dengan hewan yang lucu-lucu, namun sobat cilik harus tetap berhati-hati ya, mintalah bantuan kepada petugas untuk mendampingin sobat cilik berfoto.


3. Selalu menjaga kebersihan selama berwisata

Apabila kita membuang sampah sembarangan, tentu saja akan membuat kebun binatang menjadi kotor Sobat cilik sudah harus bisa nih untuk membuang sampah pada tempatnya. Dan ingat ya untuk tidak mencoret-coret sarana dan prasarana yang ada.

  • Facebook - Black Circle
  • Instagram - Black Circle
  • YouTube - Black Circle
  • Twitter - Black Circle
  • Deezer - Black Circle

Office : (022) 87301019

©MOM AND KIDS RADIO