• Momandkidsradio

Pemberdayaan Ekonomi Perempuan bersama DPD IWAPI JABAR 2019


RAKERDA XXVII

Pada tanggal 13 Juni 2019 DPD IWAPI JABAR mengadakan acara di Hotel Banana Inn. Acara tersebut bertema "Konsistensi IWAPI dalam Meningkatkan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Indonesia menuju Indonesia Sejahtera". Sebelum membahas lebih jauh, tahukah mommy apa itu IWAPI.


IWAPI merupakan Organisasi perempuan dengan VIsi untuk menjadi sebuah organisasi perempuas pengusaha Indonesia yang kuat di tingkat Nasional dan Internasional dan memiliki Misi sebagai berikut:


1. Memberdayakan dan memperkuan kaum perempuan di UKM

2. Meningkatkan kemampuan anggota, mendapatkan akses ke teknologi baru, pemasaran dan keuangan.


DPD IWAPI JABAR juga membangun kontak sosial dengan berbagai laposan masyarakat dengan cara melakukan pelatihan-pelatihan, pameran dagang, bazaar, dan lomba-lomba kreatif guna menggali dan memaksimalkan kemampuan masyarakat Jawa barat pada umumnya.


IWAPI JABAR juga berfungsi sebagai wadah para wanita pengusaha untuk dapat terus memberikan aspirasinya dengan lebih terorganisir dan bisa memberikan manfaat bagi kemajuan usaha setiap anggotanya, maka dilangsungkan RAPAT KERJA DAERAH (RAKERDA) DPD.


Acara dengan tema "Konsistensi IWAPI dalam Meningkatkan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Indonesia menuju Indonesia Sejahtera", bertujuan sebagai ajang silaturahmi antara sesama pengusaha UMKM dan saling berbagi informasi serta merencanakan program kerja untuk 1 tahun ke depan.



Selain menjadi ajang silaturahmi, ada juga Hiburan Rampak Kendang dan Kunjungan Mini Bazaar para UMKM. Yang lebih serunya lagi acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Pak Ridwan kamil, Ketua DPRD, dan Ketua Kadin, yang memberikan sambutan di awal acara.


Dalam wawancara ekslusif dengan Ibu Hj. Masrura Ramidjal, SE, MBA. M.Sc. selaku ketua DPD Iwapi Jawa Barat menjelaskan bahwa Jabar memiliki hampir 8000 anggota IWAPI hingga tingkat kecamatan. IWAPI Scale-up para wanita hingga pedesaan untuk menaikan kualitas. Industri yang digarap mulai dari sekala kecil seperti home-industry, UMKM, bahkan skala besar.



Untuk menjadi Anggota IWAPI diterima jika sudah memiliki usaha dan mandiri secara ekonomi, walaupun masih belum memiliki izin, akan diberikan adfokasi bagaimana cara mendapatkan izin, sertifikat halal, dan hal-hal yang dibutuhkan untuk melaksanakan sebuah usaha sesaui dengan izin yang berlaku.


IWAPI membuat program-program untuk memajukan perempuan pengusaha, dan disingkronkan dengan program Gubernur yaitu "JABAR Juara Lahir Batin". Program tersebut akan memfokuskan untuk memajukan perempuan pengusaha yang menjadi anggota IWAPI dan perempuan pengusaha yang ada di Jawa barat.

13 views
  • Facebook - Black Circle
  • Instagram - Black Circle
  • YouTube - Black Circle
  • Twitter - Black Circle
  • Deezer - Black Circle

Office : (022) 87301019

©MOM AND KIDS RADIO