• Momandkidsradio

Taman Wisata Air Wetland Cisurupan dan Peringatan Hari Anti Narkoba Tingkat Kota Bandung


Pemerintah Kota Bandung tengah membangun Taman Wisata Air Wetland Cisurupan. Area yang menjadi tempat penampungan air sebagai salah satu solusi penangkal banjir di Gedebage itu akan berlokasi di Jalan Cilengkrang 1 RW 08, kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru.


Taman Wisata Air Wetland Cisurupan dibangun di wilayah seluas 10 hektare dan akan dibangun 12 kolah yang akan berfungsi sebgagai tempat penampungan air yang melewati sungai Ciloa. Di musim hujan, Taman Wisata Air Wetland Cisurupan akan menjadi tempat penampungan air pada musim hujan dan menjadi cadangan sumber air pada musim kemarau.


Saat ini Dinas Pekerja Umum (DPU) Kota Bandung sedang mengerjakan fungsi dasar, seperti pembuatan jalan akses dan persiapan lainnya. DPU mengerahkan 60 tenaga lapangan, meliputi Pasukan Katak, Jaga Pintu Air, serta Unit Reaksi Cepat. DPU menargetkan pembangunan Taman Wisata Air akan selesai pada bulan Agustus mendatang.


Selain menjadi kolam retensi, Taman Wisata Air Wetland Cisurupan juga dirancang untuk menjadi destinasi wisata baru di Kota Bandung. Kehadiran Taman Wisata Air Wetland Cisurupan di Bandung TImur diharapkan juga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan potensi ekonomi masyarakat.


Bandung menjawab edisi 27 Juni 2019 akan mengulas tentang potensi Taman Wisata Air Wetland Cisuruan dan perkembangan fasilitas tersebut setelah peletakan batu pertama oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial pada 20 Juni 2019 lalu. Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, Pertanaha, dan Pertamanan, Serta Camat Cibiru Kota Bandung akan hadir sebagai narasumber untuk mengupas tuntas tentang hal tersebut.


Selain itu, adapula Dinas Kesehatan Kota Bandung, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, serta Badan Narkotika Nasional Kota Bandung yang akan hadir sebagai narasumerb pada Bandung Menjawab kali ini. Para narasumber akan membahas tentang kegiatan Kota Bandung dalam memperingati Hari Anti Narkoba Indonesia yang jatuh pada setiap tanggal 26 Juni.


Selain itu stakeholder Kota Bandung dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba itu juga akan mengulas tentang strategi Kota Bandung dalam mencegah penyebaran penggunaan narkoba, terutama oleh generasi muda.


8 views
  • Facebook - Black Circle
  • Instagram - Black Circle
  • YouTube - Black Circle
  • Twitter - Black Circle
  • Deezer - Black Circle

Office : (022) 87301019

©MOM AND KIDS RADIO