• Momandkidsradio

Tips Agar Anak Nyaman dan Kuat dalam Perjalanan Jauh



senang ya rasanya kalau sudah bepergian jauh terlebih dengan keluarga. Perjalanan jauh yang lelah terobati dengan keceriaan si kecil. Namun keceriaan tersebut bisa menjadi kekhawatiran mommy apabila lengah menjaga kenyamanan anak. Yuk ketahui apa saja sih yang harus diperhatikan saat membawa anak dalam perjalanan jauh:


1. Pastikan posisi duduk sesuai, biarkan anak duduk di tengah kursi mobil bagian belakang. Karena posisi seperti ini mom membuat pandangan anak lurus ke depan, lalu minta anak untuk menyandarkan kepalanya ke kursi. Tujuannya mom agar kepala anak tidak bergerak ke depan atau ke belakang yang bisa menimbulkan rasa pusing dan tidak nyaman.


2. Perhatikan bekal yang mommy bawa, disarankan membawa makanan yang mudah untuk dicerna, tidak pedas, tidak banyak yang mengandung minyak, dan tidak beraroma kuat. Selalu sedia permen karet, perbanyak air putih, dan bisa juga membawa permen jahe untuk mencegah mual.


3. Hindari bermain gadget, bukannya membuat anak tenang dan nyaman ketika diberikan gadget, justru hal tersebut malah membuat gejala mabuk perjalanan semakin parah. Sebaiknya mommy mengalihkannya dengan obrolan, permainan yang memungkin dilakukan dalam perjalanan, menyanyikan lagu bersama, atau mommy bisa juga membiarkannya tidur.


4. Minum obat jika diperlukan, mommy bisa memilih antihistamin diphenhydramine (benadryl) atau dimenhydrinate (dramamine) yang aman digunakan anak. Berikan obat ini satu jam sebelum bepergian dan baca petunjuk penggunaan obat.

  • Facebook - Black Circle
  • Instagram - Black Circle
  • YouTube - Black Circle
  • Twitter - Black Circle
  • Deezer - Black Circle

Office : (022) 87301019

©MOM AND KIDS RADIO